Resep Cara Membuat Ayam Goreng Kfc/McDonald Original Kentucky Fried Chicken Tepung Sajiku Crispy, Renyah, Kriuk, Asam Manis, Saus Tiram Mentega, dan Pedas ala Ncc

              Selamat datang kembali pecinta resep masakan nusantara kali saya akan memberikan artikel tentang resep membuat ayam goreng original kentucky sampai untuk jualan fried chicken dengan menggunakan bahan rahasia tepung sajiku dan memiliki tekstur crispy, renyah, kriuk, asam manis, saus tiram mentega, kremes, dan pedas ala ncc. Sebenarnya ayam goreng tepung bisa juga menjadi lalapan, namun harus menggunakan beberapa bahan tambahan seperti laos, mentega, kecap, dan lengkuas. Mungkin bisa jadi dari daerah Padang Banjar atau Kalasan Jogja.

Crispy, Renyah, Kriuk, Asam Manis, Saus Tiram Mentega, dan Pedas ala Ncc Resep Membuat Ayam Goreng Kfc/McDonald Original Kentucky Fried Chicken Tepung Sajiku


Turunan Resep ayam goreng:

Banyak sekali refrensi yang bisa anda cari di google tentang berbagai macam varian resep ayam goreng mulai dari daerah banjar samarinda, padang, balikpapan, kalasan, surasama, dan lain-lainya. Setiap daerah sebenarnya memiliki ciri khas sendiri masing-masing dari berbagai daerah.


Resep ayam goreng ungkep

Sebenar dengan mengungkep ayam ini hanya jika anda lebih senang dengan rasa rempah yang lebih kental terasa, karena dengan cara di ungkep ini bumbu-bumbu akan lebih meresap masuk ke dalam ayam.


Resep ayam goreng lalapan

Menu lalapan dengan menggunakan ayam goreng ini sangat bagus sekali untuk jualan dan rekomend banget, karena orang indonesia lebih senang ayam dengan cara di goreng daripada bumbu, namun sangat disayangkan sekali bahwa sebenarnya ayam lebih berbahaya daripada ikan, karena tingkat kebersihan yang masih belum terjamin aman, ugas itu lebih rentan terhadap penyakit.


Resep ayam goreng empuk bumbu meresap

Dari berbagai cara olah ayam mimin lebih senang jika olahan yang mengguanakn rempah-rempah itu lebih meresap sampai kedalam daging ikan maupun ayam, karena menurut mimin sendiri bumbu yang meresap masuk ke dalam ayam atau daging apa saja itu lebih memiliki nilai +


Resep ayam goreng bumbu kuning

Semua kembali ke diri kita masing-masing lagi, gak semua masakan yang orang lain buat atau yang kita buat disukai orang lain, karena menurut saya sendiri jaman sekarang ini makanan dengan campuran yang extrime lebih banyak di gemari di kalangan muda-mudi sekarang ini, walau memang rasanya memikat tenggorokan tapi belum tau akibat apa yang bisa di terima.


Resep ayam goreng untuk pemula

Mau pemula atau tidak dalam membuat masakan yang biasa saja bukan masakan daerah pasti bisa di lakukkan oleh semua orang, asalkan kita teliti dalam melihat resep masakan yang telah disediakan di jamin pasti bisa, karena kuncinya bagi pemula ada giat dan pantang menyerah aja, gak akan ada hasil yang sempuran tanpa proses yang berlikaliku.


Cara membuat tepung kfc sendiri

Memang sudah banyak sekali tersebar dimana-mana resep rahasia ayam goreng kfc, namun tidak semudah itu karena memang sudah banyak yang tersebar namun belum tentu itu sudah termasuk semua, karena tidak mungkin perusahan besar seperti kfc dan mcd itu sampai kecolongan semua resepnya ke publik.


Resep ayam kfc untuk jualan

Sudah banyak sekali sekarang menjadi jalan untuk jualan, dengan menggunakan outlet kecil saja dan kita bisa berjualan di pinggir jalan ataupun bisa juga kita membuka ruko dengan mengguanakan nama yang berbeda namun menjual produk yang sama dengan tingkat rasa yang bisa di bilang KW Superlahhh.


Resep ayam kfc kribo

Sebenarnya banyak sekali nama-nama baru yang berjualan produk yang hampir sama dengan yang dijual oleh kfc, sebenarnyaini adalah peluang yang bagus jika anda telah memiliki modal dan anda sudah siap terjun kedalam dunia bisnis, namun kita juga tidak bisa menjamin walau kita menggunakan resep yang sama persisi dengan yang dijual di kfc kita bisa mendahului kfc.



Resep ayam kfc renyah tahan lama

Dalam dunia kedokteran sebenarnya makanan apa saja yang menggunakan pengawet jika di konsumsi secara terus menerus itu akan mengakibatkan keburukan dalam kesehatan, boleh di konsumsi namun bolehnya ini tidak membabi buta, lebih baik hanya merasa saja dan tidak di lanjutkan takutnya nanti sudah keenakan malah keterusan bahaya.


Resep ayam goreng spicy mcd

Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak sekali pesaing yang berbondong-bondong datang mengikuti jalan yang sama dengan  mengeluarkan menu bau yang lebih menggiurkan, karena pada masa kini dari hasil riset saya sebagai pembisnis orang lebih banyak membeli suatu makan atau produk lantaran penasaran dan bukan berdasarkan keinginan dan kebutuhan.


Resep rahasia ayam goreng mcd

Banyak sekali orang yang telah membeberkan bahwa dia telah mendapatkan resep rahasia dari ayam goreng buatan mcdonald, namun bisa jadi betul tapi semua hal yang sama itu belum tentu sama rasanyakan, karena bisa jadi masih ada resep yang tertinggal dan memang sengaja disembunyikan oleh pihak mcdonald.


Bahan dan Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Kfc/McDonald

Bahan:

  • 1 sdt bubuk bawang putih
  • 1 sdt lada halus
  • 1/4 sdt bubuk cabe merah kering
  • 1/2 sdt garam halus
  • Minyak untuk menggoreng
  • 1 kg ayam, potong-potong

Bahan Pelapis Cair:

  • 300 ml air dingin /air es
  • 300 g tepung terigu tinggi protein (saran, cap cakra kembar)
  • 40 g tepung maizena
  • 1/2 sdm susu bubuk
  • 1 butir kuning telur
  • 1/2 sdt baking soda
  • 1/2 sdt garam halus
  • 1/2 sdt lada halus 

Bahan Pelapis Kering:

  • 400 g tepung terigu tinggi protein
  • 100 g tepung maizena
  • 1/2 sdt baking soda
  • 1 sdt bubuk kaldu instan rasa ayam
  • 1 sdt bubuk bawang putih
  • 1/4 garam halus

Cara Membuat :

  1. Pelapis cair: Campur tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, baking powder, lada, garam dan vetsin. Aduk rata. Masukkan kuning telur dan air sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga tercampur rata. Simpan di dalam kulkas/tempat yang dingin.
  2. Pelapis kering: Campurkan semua bahan pelapis kering. Aduk rata. Sisihkan. Bumbui potongan ayam dengan lada, garam, bawang putih bubuk, dan cabe merah bubuk. Aduk rata. Diamkan 15 menit agar bumbu meresap.
  3. Gulingkan potongan ayam ke dalam pelapis kering hingga seluruh permukaan terselimuti tepung. Celupkan ke dalam pelapis cair dan gulingkan kembali ke dalam pelapis kering sambil diremas-remas. Lakukan hingga 2 kali bila ingin ayam yang ekstra kriuk.
  4. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering. Angkat, tiriskan. Ayam Goreng Tepung ala Kentucky siap dihidangkan bersama saus & sambal.

Tips Rahasia:

  1. Campuran tepung dan air: Yang harus diingat, campuran tepung sama air ini jangan terlalu kental, sebaiknya keencerannya mirip dengan adonan tepung pisang goreng.
  2. Ketebalan tepung: Banyak yang berpikir bahwa untuk menghasilkan ayam crispy adalah dengan tepung yang tebal. Tetapi justru tepung tebal itu yang jadi biang kerok kenapa ayam crispynya gak crispy. Satu kali balut sudah cukup.